get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Ferry Untuk Perjalanan Libur Akhir Tahun

Angeline Virginia Wong Dinobatkan Jadi Duta Pariwisata Jawa Timur 2024

Selasa, 11 Juni 2024 | 12:45 WIB
header img
Angeline ingin menginspirasi anak muda lainnya untuk turut melestarikan budaya. Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Desainer muda Angeline Virginia Wong atau akrab dikenal Angeline Wong kembali meraih prestasi di dunia pageant.

Remaja yang aktif sebagai model sekaligus desainer muda berbakat ini juga terus menciptakan karya-karya yang menginspirasi remaja lainnya.

Kali ini, remaja 16 tahun tersebut berhasil menyabet Juara 1 Duta Pariwisata Jawa Timur 2024 yang telah dinobatkan beberapa hari lalu.

Siswi kelas X SMA Ciputra Surabaya ini berhasil mengalahkan puluhan peserta lainnya hingga lolos ke babak grand final dan mendapatkan predikat sebagai winner. 

Perjuangan Angeline untuk mendapatkan nominasi Duta Pariwisata ini tak mudah.

"Awal seleksi itu Februari kemarin yang ikut 180 peserta dan diambil 80 peserta. Kemudian seleksi lagi dipilih 36 finalis untuk masuk babak grand final," kata Angeline, Selasa (11/6/2024).

Dalam ajang pemilihan Duta Pariwisata tersebut, Angeline mengusung tema 'Promoting Tourism Through the Wonder of Culture' atau promosi wisata melalui budaya

Angeline diketahui kerap membuat desain busana yang lekat dengan kebudayaan.

Kain batik dan tenun kerap ia gunakan untuk membuat koleksi busana. Belum lagi, remaja kelahiran 2007 juga pernah menampilkan koleksinya di kancah internasional.

"Dari awal memang tertarik untuk membuat konsep yang kaitannya dengan budaya, baik itu dalam busana maupun di bidang pariwisata ini. Saya ingin menggaungkan pelestarian budaya untuk kemajuan dan keberlanjutan pariwisata. Karena Budaya adalah aset kita yang tidak dimiliki oleh semua negara, serta bersifat abadi selama kita lestarikan," terang remaja asal Surabaya tersebut.

Dengan terus berkontribusi dalam karya dan programnya, Angeline ingin menginspirasi anak muda lainnya untuk turut melestarikan budaya. 

Ia berharap akan semakin banyak anak muda yang bangga akan budaya Indonesia.

"Saya berharap generasi muda bisa lebih mencintai keindahan Indonesia dan menjaga keberlanjutan pariwisata di Indonesia. Saya juga Berharap generasi muda bisa ikut turut serta dalam gerakan 'explore, promote, and enjoy' yakni gerakan mengeksplorasi, mempromosikan, dan menikmati Pariwisata di Indonesia," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut