get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Sadarkan Hidup Sehat, Anak Pramuka Surabaya Turun Tangan ke Warga

Rabu, 12 Juli 2023 | 18:38 WIB
header img
Anak Pramuka Surabaya Turun Tangan ke Warga untuk menyadarkan hidup sehat. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Anak Pramuka atau Saka Bakti Husada di Surabaya diberi kepercaya untuk menyadarkan kesehatan masyarakat. Mereka turun langsung ke warga untuk memberitahukan cara hidup sehat secara benar.

Gerakan ini diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, dengan program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Kota Surabaya. Sejak beberapa tahun terakhir ini, anak-anak muda ini memang dilibatkan untuk mengedukasi warga supaya bisa menerapkan PHBS dan LBS (Lingkungan Bersih) dalam kehidupannya sehari-sehari.

Pelibatan anak-anak Saka Bakti Husada dalam edukasi PHBS ini diungkapkan oleh para pengurus Saka Bakti Husada Surabaya dalam acara dialog interaktif, Rabu (12/7/2023). Pelibatan anak-anak ini tidak lepas dari komitmen Pemkot Surabaya dalam mewujudkan Surabaya Kota Layak Anak.

Pada kesempatan itu, Pamong Saka Bakti Husada Puskesmas Ketabang Surabaya Elisa Febrianti menjelaskan bahwa para anggota Saka Bakti Husada ini awalnya memang dilatih untuk mensosialisasikan PHBS. Kemudian, mereka akan mengedukasi teman-teman dan lingkungan sekitarnya. 

“Awalnya memang mengajak, tapi setelah mengajak itu pasti ada perubahan perilakunya, mungkin teman-temannya juga akan ada perubahan, seperti yang awalnya tidak pernah cuci tangan, kini sudah terbiasa cuci tangan kalau mau makan,” kata Elisa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut