get app
inews
Aa Read Next : Penutupan PKKMB Universitas Wijaya Putra, Langkah Awal Menuju Kesuksesan

Ratusan Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya Lolos SNBT Mengundurkan Diri Bikin Geger, Ada Apa?

Selasa, 25 Juli 2023 | 12:55 WIB
header img
Ratusan calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) lolos Seleksi Nasional Berbasis Tss (SNBT) serentak tidak melanjutkan proses pendaftaran.  (Foto: Okzone/Avirista Midaada).

MALANG, iNewsSurabaya.id - Ratusan calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) lolos Seleksi Nasional Berbasis Tss (SNBT) serentak tidak melanjutkan proses pendaftaran. 

Fenomena ini menjadi perbincangan di beberapa akun media sosial Twitter, termasuk @sbmptnfess.

Pada akun tersebut, diunggah sebuah cuitan bertanya, "ini kenapa pada mengundurkan diri." Namun, tidak disebutkan penyebab pasti mengapa banyak ratusan calon mahasiswa UB memilih untuk tidak melanjutkan proses pendaftaran.

Kepala Sub Bagian Humas dan Kearsipan UB, Kotok Guritno, menegaskan bahwa kabar yang beredar sebelumnya tidak benar, karena ratusan calon maba tersebut sebenarnya tidak mengundurkan diri, melainkan tidak melakukan pendaftaran ulang setelah diumumkan lolos SNBT.

"Kebijakan kami adalah, jika tidak melakukan pendaftaran ulang, dianggap sebagai tindakan mengundurkan diri," ucap Kotok Guritno saat dikonfirmasi pada Selasa (25/7/2023).

Pada tahun 2023, sebanyak 83 calon mahasiswa dari jalur Seleksi Mandiri Berbasis Prestasi (SNBP) atau sekitar 11,5 persen dari jumlah penerima tidak melakukan pendaftaran ulang.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut