get app
inews
Aa Read Next : Profiling Kepala Sekolah Jatim Bisa Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ini Langkah Cerdas Dindik

18 SMA dan SMK di Jatim Tampung 74 Siswa Program Beasiswa ADEM Repatriasi, Catat Ketentuannya

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 08:31 WIB
header img
Sebanyak 18 SMA dan SMK di Jatim Tampung 74 Siswa Program Beasiswa ADEM Repatriasi. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Program beasiswa ADEM (Afirmasi Pendidikan Menengah) Repatriasi tahun 2023 kembali digaungkan. Jawa Timur mendapat kuota 74 siswa ADEM Repatriasi yang berasal dari Sabah, Serawak dan Johor, Malaysia

Kepala Dindik Jatim, Aries Agung Paewai menuturkan program siswa ADEM Repatriasi ini diperuntukkan bagi anak-anak Pekerja Migran Indonesia (PMI). Tahun ini sebagian besar mereka merupakan anak PMI di Malaysia.  

Aries juga mengungkapkan, dipilihnya Jatim menjadi pelaksana program Kemdikbud merupakan sebuah kebanggaan bagi Dindik Jatim untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada siswa ADEM Repatriasi. 

"Harapan kami (mereka) melanjutkan pendidikan disini bisa mengantarkan pada kesuksesan, berhasil dan mendapatkan tujuan juga harapan orang tua agar mereka dapat meraih cita-cita," ujar Aries usai acara Penjemputan dan Serah Terima Siswa ADEM Repatriasi Prov Jatim, (2/8) malam di Hotel Mercure  Surabaya.  

Aries meminta siswa untuk tidak khawatir akan lingkungan pendidikan maupun sosial masyarakat di Jawa Timur.  Sebab, Jatim menjanjikan memberikan jaminan perlindungan dan perhatian lebih pada para siswa repatriasi. 

"Harapan kita mereka yang selama ini di negara orang dengan kecemasan, dan mungkin tidak membuat tenang, Alhamdulillah pemerintah mencetuskan program ini dan Jatim menjadi daerah yang diberikan kepercayaan. Kita berharap mereka dapat menyelesaikan pendidikan tiga tahun secara tepat waktu," jelasnya.  

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut