get app
inews
Aa Read Next : Madura Ethnic Carnival Bakal Digelar Kembali, Catat Ini Tanggalnya

Azka, Siswa SD Swasta Asal Sumenep Peraih Medali Emas, Perak, dan Perunggu di Ajang Lomba Nasional

Senin, 14 Agustus 2023 | 15:06 WIB
header img
Azka menunjukkan salah satu sertifikat yang diraih. (Foto: Rahmatullah)

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Azka Mauludi Syahrillah putra pertama Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta'lif wan-Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, peraih penghargaan di ajang lomba sains nasional.

Siswa Kelas III Sekolah Dasar (SD) Ad-Dzikir Pragaan, Sumenep, itu sudah 4 kali menyabet medali di kategori lomba sains level 1. Koleksi medali yang ia rengkuh berupa medali emas, perak dan perunggu.

Firdausi, ayah kandung dari Azka menjelaskan, untuk meraih medali itu, anaknya mengikuti tahapan perlombaan. Baik ketika mengikuti penyisihan di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Melalui tahapan itulah anak sulungnya bisa go nasional.

Diceritakan, anaknya mengikuti lomba bermula ingin mencari pengalaman dan menjajal mentalnya. Tekad bulat itu didukung oleh orang tua dan guru yang mendorong agar terus berusaha untuk mengharumkan nama almamater lembaga.

"Awalnya anak kami tidak ikut les, tapi tetap didampingi istri setiap malam saat belajar. Ketika anak kami menyabet medali perak di Grand Final Omnas 12 di Surabaya, istri memasukkan anak ke les sains. Kebetulan mentornya adalah gurunya sendiri, yakni ibu Arini," ujarnya, Senin (14/8/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut