get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Kirab Pemilu Diadakan di Banyuwangi, Ini Harapan dalam Pemilihan Umum 2024

Selasa, 05 September 2023 | 18:24 WIB
header img
Kirab Pemilu Diadakan di Banyuwangi, Ini Harapan Pemilihan Umum 2024. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali menyelenggarakan serah terima Kirab Pemilu kepada KPU Kabupaten Banyuwangi, Selasa (5/9/2023). Serah Terima dilakukan dengan tujuan untuk memperlancar proses pemilihan umum tahun 2024.

KPU Bali dengan penuh rasa hormat dan tanggung jawab, mengemban amanah untuk menjaga integritas serta melaksanakan tugas ini. Serah terima Kirab Pemilu 2024 Kabupaten Banyuwangi dilakukan dengan tema Pemilu sebagai sarana integrasi Bangsa menjadi simbol bahwa estapet Kirab Pemilu sudah melewati Pulau Jawa. 

Kali ini yang mendapatkan sampur untuk menerima Kirab Pemilu tahun 2024 mendatang yakni Kabupaten paling ujung timur Pulau Jawa Banyuwangi. 

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Khoirul Anam  menyampaikan jumlah pemilih di Jawa Timur mencapai 34 juta suara. Dalam acara itu salah satu bentuk sosialisasi Pemilu untuk masyarakat yang bertujuan agar ikut berpartisipasi dalam pemilu tahun 2024 yang akan datang. 

"Acara ini dilakukan outdoor karena kegiatan ini sosialisasi agar masyarakat mengetahui bahwa sekarang sudah mulai tahapan Pemilu yang pada gongnya tahun 2024 mendatang," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut