get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Pemerintah Australia Barat Perkuat Kerjasama Investasi Hingga Ekonomi Digital dengan Jawa Timur

Kamis, 07 September 2023 | 09:55 WIB
header img
Pemerintah Australia Barat Perkuat Kerjasama Investasi Hingga Ekonomi Digital dengan Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Western Australia (Australia Barat) melakukan misi “Indonesia Connect Roadshow 2023” yang membawa 130 delegasi sebagai perwakilan penting pemerintah dan dunia usaha. Salah satu kota tujuannya adalah ke Surabaya. 
Fokus utama misi ini pada sektor investasi dan perdagangan di bidang transisi energi, industri kreatif dan ekonomi digital, pendidikan internasional, industri primer, dan pariwisata.

Premier of Western Australia Roger Cook menyatakan, selama lebih dari tiga dekade, Western Australia dan Jawa Timur telah memiliki hubungan sister-state yang baik dan kembali diperkuat melalui kunjungan ini.
”Ini adalah kesempatan untuk membangun hubungan ekonomi dan budaya yang lebih erat. Terutama di bidang pengembangan tenaga kerja hingga industri kreatif untuk mendukung lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi lokal kami,” katanya di Surabaya, Rabu (6/9/2023). 

Dia menambahkan, misi Pemerintah Western adalah memperkuat hubungan dengan Indonesia dan Jawa Timur dengan pentingnya pelatihan, keterampilan dan pengembangan tenaga kerja, serta pendidikan internasional untuk pembangunan ekonomi bersama.

"Kami sangat antusias untuk mengeksplorasi peluang-peluang yang muncul dan bermanfaat bagi Western Australia dan Indonesia di saat melakukan diversifikasi dan memperkuat ekonomi Western Australia," terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut