get app
inews
Aa Read Next : Terjun di Medan Politik Lanjutkan Whisnu Sakti, Dewa Sadar Perjuangan Sang Ayah di PDI Perjuangan

Putra Mendiang Whisnu Sakti Buana Ikut Turnamen Game Mobile Legend

Sabtu, 09 September 2023 | 18:03 WIB
header img
Aura Dewangga Buana Putra (kedua kanan), bersama peserta lian dalam event Turnamen Mobile Legend yang digelar di sebuah mall kawasan Jalan Hayam Wuruk Surabaya, Sabtu (9/9/2023). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Putra Mendiang Whisnu Sakti Buana, Aura Dewangga Buana Putra, turut ambil bagian dalam event Turnamen Mobile Legend yang digelar di sebuah mall kawasan Jalan Hayam Wuruk Surabaya, Sabtu (9/9/2023).

Ajang perlombaan game Mobile Legend ini diikuti sekitar 190 peserta yang terbagi menjadi 38 tim. Masing-masing tim berjumlahkan lima orang peserta.

Dewa, panggilan Aura Dewangga Buana Putra mengatakan, dirinya bergabung dalam tim dari para remaja RT 01 RW 04 Krembangan Surabaya.

Waktu ditawari masuk kedalam tim, ya senang sekali. Apalagi game (Mobile Legend) jadi hobby saya," ujarnya.

Pemuda 21 tahun ini menuturkan, tim yang menaunginya masih menapaki karir dalam ajang turnamen tersebut. Namun, kondisi ini diakui Dewa bukan jadi hambatan.

"Masih awal banget lah, belum masuk sampai skill e-sport. Justru malah semangat, untuk menjadi besar. Sebab segala sesuatu memulainya dari bawah," terang Dewa.

Permainan Mobile Legends sendiri dikembangkan oleh penerbit game mobile Moonton yang berbasis di Shangai, China. Permainan tersebut dapat dimainkan melalui PC atau diunduh pada ponsel android.

Menurut Dewa, game tersebut bukan sekedar permainan biasa."Sebab, dalam game ini dituntut strategi serta kerjasama tim atau istilahnya gotong-royong supaya bisa meraih poin semua," ungkap anak pertama tokoh PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Meski tak menargetkan muluk-muluk dalam ajang yang diikuti, namun semangat menjalin kekompakkan dan pengalaman untuk ikut dalam berbagai ajang perlombaan menjadi alasan bagi Dewa untuk bergabung didalam tim.

"Dari pengalaman ikut turnamen, kita bisa belajar dan mengevaluasi dari setiap strategi yang sudah dilakukan. Sekaligus agar kesolidan tim tetap kompak," pungkas calon Legislatif DPRD Jawa Timur Dapil Surabaya-1 dari PDI Perjuangan ini.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut