get app
inews
Aa Read Next : PLN Targetkan Penjualan Tenaga Listrik 10,4 TWh pada Kuartal I 2024

PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan di 11 Kota/Kabupaten, Ini Lokasinya

Kamis, 21 September 2023 | 15:35 WIB
header img
PLN melakukan pemeliharaan jaringan untuk memberikan pelayanan terbaik. Foto iNewsSurabaya/ist

BOJONEGORO, iNewsSurabaya.id - PT PLN (Persero) memastikan keandalan pasokan listrik bagi pelanggan. Salah satunya melalui program rutin pemeliharaan jaringan lintas batas tanpa padam yang melibatkan personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan perabasan teritegrasi. 

Tercatat hingga September 2023, PLN telah melakukan kegiatan ini di 11 lokasi seperti Jember, Ponorogo, Mojokerto, Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Pasuruan, Sidoarjo dan Bojonegoro serta berhasil mengamankan 2,86 juta kWh.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menuturkan program rutin ini dilaksanakan PLN bergantian menyasar berbagai wilayah di Jawa Timur untuk memastikan layanan kelistrikan selalu optimal dengan pemeliharaan tanpa padam

“Total dari Januari hingga September sebanyak 556 personel berhasil mengeksekusi 855 titik di berbagai kota tanpa padam untuk memastikan listrik PLN tetap terdistribusi dan masyarakat merasa nyaman. Hingga Desember nanti rencana masih akan digiatkan kegiatan serupa di wilayah lainnya,” papar Agus.

Di Bojonegoro, PLN menggelar kegiatan pemeliharaan tanpa padam bertajuk pemeliharaan jaringan borderless PDKB dan Pemeliharaan Perabasan Terintegrasi (Bestie) tanggal 19 - 20 September 2023. Menggandeng stakeholder seperti Polres Kabupaten Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, kegiatan diawali dengan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Senior Manager Distribusi PLN UID Jawa Timur, Didik Wicaksono. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut