get app
inews
Aa Read Next : Bakal Ada Kejutan bagi Relawan, Gibran : Ditunggu saja!

Bara JP Jatim Nilai Gibran Layak Jadi Cawapres 2024

Sabtu, 23 September 2023 | 21:54 WIB
header img
Konsolidasi Bara JP se-Jatim, di Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Barisan Relawan Jokowi Presiden Jalan Perubahan (Bara JP) Jawa Timur menilai, Gibran Rakabuming Raka sudah layak menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. 

Sekjen Bara JP Jatim, M Faruk menuturkan bahwa putra sulung Presiden Jokowi itu sudah layak memegang tongkat estafet kepemimpinan melalui Pilpres 2024.

Menurutnya, Gibran adalah sosok yang lengkap untuk menjadi pemimpin nasional. Gibran memiliki sifat tegas, berani, jujur dan pro rakyat. 

Baca Juga :

Relawan Prabowo Usul Gibran Jadi Cawapres dan Yeni Wahid Ketua Tim Pemenangan Nasional

Terkait dengan siapa Gibran dipasangkan, ia tidak mempersoalkan nantinya Gibran berpasangan dengan siapa. Baik Prabowo atau Ganjar Pranowo Bara JP siap mendukung.

"Siapapun Presidennya yang penting Cawapresnya Gibran. Tapi nanti tunggu hasil diskusi kawan-kawan DPC. Namun sepertinya sudah mengerucut ke Mas Gibran," tegasnya disela Konsolidasi Bara JP se-Jatim, di Surabaya, Sabtu (23/9/2023). 

Konsolidasi yang diikuti 20 DPC Bara JP se-jatim dan 7 organisasi satu visi tersebut guna menyatukan sikap satu komando jelang Pilpres 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bara JP Jatim, Baso Juherman berharap rekomendasi konsolidasi ini akan menjadi acuan pembahasan arah masa depan politik di tingkat pusat. Apalagi di tengah dinamika yang tak menentu.

"Bara JP Jatim mengawal terus komando dari bapak (Jokowi). Kita sangat berharap Mas Gibran bisa muncul dan harus kita dengungkan terus sampai mendapat posisi yang kira-kira bisa meneruskan perjuangan bapak," kata Baso yang mengaku baru saja mengundurkan diri sebagai Caleg Demokrat tersebut demi mengawal Bara JP.

Dalam acara Konsolidasi Bara JP se-Jatim ini juga dihadiri sejumlah kelompok relawan Gibran. Diantaranya Gerakan Gibran Kemenangan (Gebrakan), Relawan Gibran Kita (GK), Relawan Gibran Nusantara (RGN), Bolone Mas e, Sapulidi, Tretan Gibran dan Forum Kiyai Kampung.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut