get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

BPJS Kesehatan Surabaya Fokus Tingkatkan Mutu Layanan: Mudah, Cepat, dan Setara

Rabu, 27 September 2023 | 10:59 WIB
header img
BPJS kesehatan fokus meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - BPJS Kesehatan Cabang Kota Surabaya melakukan sinergitas bersama media dalam upaya transformasi digital mutu layanan kesehatan kepada masyarakat dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Fokus pada mutu layanan yang mudah, cepat dan setara menjadi fokus kedepan. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surabaya, Hernina Agustin Arifin mengungkapkan, kondisi keuangan BPJS Kesehatan yang surplus menjadi alasan tepat dalam meningkatkan mutu layanan.

“Saat ini adalah saat yang tepat untuk memfokuskan perhatian pada peningkatan mutu layanan,” ujarnya, Selasa, (26/9/2023).

Di Surabaya sendiri, telah ada 56 Rumah Sakit (RS) yang telah bermitra dengan BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan Surabaya sendiri mentargetkan 59 RS akan bermitra hingga akhir tahun 2023. 

Dengan semakin banyaknya mitra RS, Ia meyakini transformasi peningkatan mutu layanan dapat dilakukan. Dimana nantinya akan berdampak pada kepuasan peserta. 

“Kami meminta RS tetap berkomitmen mendukung transformasi peningkatan mutu layanan yang kami lakukan, itu semua untuk kepuasan peserta atau pasien,” katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut