get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Balap Sepeda Kembali Digelar di Banyuwangi, Ini Rute yang Bakal Dilewati Peserta

Kamis, 05 Oktober 2023 | 16:41 WIB
header img
Balap Sepeda Kembali Digelar di Banyuwangi, Ini Rute yang Bakal Dilewati Peserta. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Event balap sepeda Tour Of Kemala kembali digelar di Banyuwangi, Jawa Timur. Perhelatan Tour Of Kemala ini rencananya digelar selama dua hari mulai  7 sampai 8 Oktober 2023 di wilayah Kabupaten Banyuwangi. 

Kegiatan ini menjadi promosi tersendiri bagi Kabupaten yang terletak di paling ujung timur Pulau Jawa. Rute perhelatan Tour Of Kemala ini akan melewati tempat yang iconic di Bumi Blambangan, yang dikenal di sebagai Kota Gandrung. 

Sementara penyelenggara Tour Of Kemala ini dilakukan Yayasan Kemala Bhayangkari serta Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB-ISSI). 

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Dedy Foury Millewa melalui Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Moch Agus Winarno mengatakan, bahwa start dan finis di Pantai Boom Marina Banyuwangi. 

"Rute yang akan dilewati para pembalap Nasional tersebut di daerah wisata, taman Sritanjung, Simpang lima, Desa Adat Wisata Osing Kemiren hingga Bandara Banyuwangi," katanya. 

Peserta Tour Of Kemala dalam gelaran pada tanggal 7 Oktober 2023 nanti diikuti para atlet balap sepada dengan jarak tempuh 128 kilometer. Rute yang dilalui para atlet balap sepeda yaitu star Pantai Boom Marina, jalam Nusantara, Banteran, Taman Sritanjung, Simpang lima, jalan Jaksa Agung Suprapto, Cungking, Jalan Hos Cokroaminoto dan Widuri. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut