get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Balap Sepeda di Banyuwangi Tumbuhkan Jumlah Wisatawan, Ini Respon Pemkab

Senin, 09 Oktober 2023 | 22:21 WIB
header img
Event balap sepeda menjadi daya tarik dan menumbuhkan jumlah wisatawan. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Event Tour Of Kemala Banyuwangi 2023 mendongkrak pariwisata di Banyuwangi, Jawa Timur. Selama event, jumlah wisatawan yang menghadiri acara ini lebih banyak dibanding hari biasa. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Yanuar Bramuda mengatakan,  Tour Of Kemala 2023 tidak hanya sekedar sport tourism atau arena balapan, tetapi Kabupaten Banyuwangi benar - benar merasakan dampak peningkatan ekonomi dari event balap sepeda tersebut. 

"Ribuan peserta maupun penonton dari berbagai daerah serta dari manca Negara yang mengikuti Tour Of Kemala 2023 pasti datang ke Banyuwangi," katanya. 

Event ini menjadi tambahan amunisi baru Kabupaten Banyuwangi untuk mendongkrak target kunjungan wisatawan di Kota Gandrung ini. 

Bahkan telah menjadikan tingkatan penghunian hotel di Banyuwangi dengan adanya Tour Of Kemala 2023 dan bisa dikatakan hampir 100 persen terpenuhi, ungkap Bramuda. 

Disisi lain, sudah pasti jasa transportasi, kuliner, warung bahkan UMKM juga merasakan dampak positif dengan meningkatnya kunjungan wisata pada perhelatan balap sepeda yang diselenggarakan keluarga besar Polri

"Kami dari Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi - tingginya terhadap Kapolri dan jajarannya khususnya Ketua Umum Bhayangkari Polri yang telah melaksanakan event besar Tour Of Kemala 2023 di Kabupaten Banyuwangi," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut