get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Balap Sepeda di Banyuwangi Tumbuhkan Jumlah Wisatawan, Ini Respon Pemkab

Senin, 09 Oktober 2023 | 22:21 WIB
header img
Event balap sepeda menjadi daya tarik dan menumbuhkan jumlah wisatawan. Foto iNewsSurabaya/ist

Sementara kunjungan wisatawan di Banyuwangi meningkat seiring penurunan sebaran Covid-19, pada tahun 2022 itu tercatat 3 juta wisatawan berkunjung ke Banyuwangi pada target kunjungan saat itu hanya 2,5 juta orang. 

"Untuk tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mentargetkan 3,5 juta wisatawan berkunjung ke Banyuwangi. Diakhir bulan September 2023 kemarin Bramuda mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan di Kota Gandrung sudah mencapai 3,1 juta orang," terangnya. 

Artinya dari target yang ditentukan sebesar 3,5 juta orang, sudah mencapai 88 persen pada bulan lalu, Saat ini ditambah dengan adanya Tour Of Kemala 2023 sudah mendekati angka pencapaian target. 

Dalam sisa waktu yang kurang dua bulan lagi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi optimis bisa mencapai target tersebut. Pasalnya, di bulan November dan Desember nanti akan ada event atau festival di Banyuwangi yang di perkirakan bisa menarik dan minat pengunjung datang ke Banyuwangi, sergahnya. 

Untuk menambah daya tarik wisatawan, festival akan diperbanyak di Banyuwangi, seperti festival budaya Blambangan, sepekan di Kemiren serta International Geopark Downhill.  

Bramuda berharap event - event besar bersekala Nasional maupun Internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat dan jajaran Kepolisian bisa diselenggarakan dua atau tiga kali setiap tahunnya di Banyuwangi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut