get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

Wujudkan Sampang Smart City, Bupati Resmikan Gedung Smart Room

Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:49 WIB
header img
Wujudkan Sampang Smart City, Bupati Resmikan Gedung Smart Room. Foto iNewsSurabaya/ist

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Bupati Sampang H. Slamet Junaidi meresmikan Gedung Smart Room dan melakukan penandatanganan komitmen bersama menuju Sampang Smart City di kompleks Pendapa Trunojoyo, Rabu (11/10/2023).

Kepala Dinas Kominfo Sampang Amrin Hidayat menjelaskan bahwa Smart Room Center Kabupaten Sampang merupakan wujud keseriusan untuk mewujudkan Kabupaten Sampang sebagai Kota Cerdas (Smart City).

Keberadaan Smart Room akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat dikarenakan segala informasi mengenai Kabupaten Sampang bisa diketahui dengan layanan dan fasilitas yang disediakan.

"Smart Room center sebagai pusat informasi menyerupai command center yang akan menambah sederet inovasi pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Sampang," ungkapnya.

Menurutnya, Smart Room dilengkapi dengan  fasilitas teknologi yang canggih untuk mempermudah operasional pelayanan publik agar lebih efektif dan efisien dan menggunakan sistem IoT (Internet of Things) yang bisa terhubung langsung dengan perangkat aplikasi," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut