get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ganjar Lamar Empat Mahasiswa Unpar Bandung Jadi Tim Sukses, Apakah Diterima?

Rabu, 11 Oktober 2023 | 16:13 WIB
header img
Bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo melamar empat mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Foto iNewsSurabaya/ist

BANDUNG, iNewsSurabaya.id - Bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo melamar empat mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung. Bukan menjadi pasangan, Ganjar melamar para mahasiswa untuk menjadi tim suksesnya.

Keempat mahasiswa itu adalah Gabriela Angelika, James Alexander, Daniel Saputra dan Darren. Ganjar melamar keempat mahasiswa Unpar itu saat ia mengisi kuliah umum bertajuk Peran Pemuda dalam Masa Depan Politik Indonesia, Rabu (11/10/2023). 

Pada acara itu, ribuan mahasiswa begitu antusias menyambut kehadiran Ganjar. Tak hanya itu, materi Ganjar tentang pentingnya anak muda terlibat dalam politik sangat menarik sehingga berhasil membuat para mahasiswa itu excited. Dengan paparan ala anak muda dan pembawaan yang tenang, Ganjar berhasil membuat ribuan mahasiswa Unpar terpana.

"Anak muda harus terlibat dalam politik karena selama ini politik dianggap membosankan, menjemukan dan negatif. Butuh peran anak muda dengan energi baru yang bisa membuat politik menjadi menarik," kata Ganjar.

Banyak manfaat ketika anak muda khususnya mahasiswa terlibat dalam politik. Selain dengan idiologinya bisa membantu masyarakat dalam penentuan kebijakan, dengan masuk politik maka ide dan gagasan serta kegelisahan anak muda pada bangsanya bisa diselesaikan.

"Banyak kan problem anak muda saat ini, misalnya soal lingkungan, lapangan kerja, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Untuk menyelesaikan itu, ya harus masuk sistem perpolitikan kita," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut