get app
inews
Aa Read Next : Usai Idul Fitri, Pelayanan Publik Kemenkumham Jatim Normal Langsung Gas

Ombudsman Bongkar Problematika Smart City, Jarang Diketahui Umum

Kamis, 12 Oktober 2023 | 18:34 WIB
header img
Ombudsman Bongkar Problematika Smart City. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Anggota Ombudsman RI, Hery Susanto menyoroti problematika smart city dan kaitannya dalam pelayanan publik.

Menurutnya, smart city merupakan kota yang memanfaatkan teknologi informasi untuk mengintegrasikan seluruh infrastruktur dan pelayanan dari pemerintah kepada warga masyarakat dan dapat mewujudkan pembangunan berkelanjutan dengan meningkatkan layanan.

“Pemkot perlu mendorong peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam mengelola kota sehingga terjadi  interaksi yang lebih dinamis dan erat antara warga masyarakat dengan penyedia layanan," katanya saat menjadi keynote speaker Seminar Nasional bertajuk “Pengelolaan infrastruktur telekomunikasi yang mendukung smart city dan pelayanan publik” diselenggarakan oleh Yayasan Kajian Potensi Indonesia Sejahtera (Yakpis) di Surabaya, Kamis (12/10/2023).

Sebab, kata dia, smart city memberikan jaminan untuk membuat semakin banyak kota di seluruh dunia  memiliki pengelolaan yang cerdas dengan mengimplementasikan teknologi informasi dan  komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan kota. "Saya juga mendorong pentingnya peran aktif partisipasi masyarakat," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut