get app
inews
Aa Read Next : Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bank Jatim Berikan Ambulans ke PMI Jawa Timur

AMA Indonesia Dorong Insan Manajemen Siap Hadapi Era Digital

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 21:43 WIB
header img
AMA National Conference 2023. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id- Asosiasi Manajemen (AMA) Indonesia menggelar AMA National Conference 2023 di Whiz Luxe Hotel Surabaya dengan tema “Leadership Summit: Indonesia Leading The Way”, Jumat (13/10/2023).

AMA Indonesia bertujuan membentuk wadah insan manajemen Indonesia yang dapat mengembangkan profesionalisme melalui peningkatan kompetensi manajemen dan kewirausahaan

"Hal ini mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang siap menjalani era digital,” kata Presiden AMA Indonesia, Alex Denni. 

Kegiatan tersebut, kata Alex, juga diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) AMA ke-34 yang jatuh pada 6 Oktober 2023. AMA Indonesia, kata dia, membangun jaringan dengan 16 cabang di Indonesia. 

"Kami juga membangun kesadaran sosial khususnya berkaitan dengan aktivitas AMA yakni edukasi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan lain-lain," ucapnya.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) itu menjelaskan, ada sejumlah cara pandang yang harus diubah oleh sumber daya manusia (SDM) di Indonesia agar menjadi negara maju seperti Singapura. 

"Dari pengalaman berbeda, saya melihat kesamaan, satu punya problem dengan leadership, terjebak menjadi pekerja yang baik," ujarnya.

Alex menyebut banyak orang yang terjebak growth mindset dan membuat orang takut keluar dari zona nyaman. Di zona nyaman tersebut ada zona takut. 

Alex Denni menyebut zona itu harus ditembus supaya bisa masuk ke zona belajar lalu masuk ke zona tumbuh. 

"Harus belajar kecil-kecilan tapi terus menerus yang sesuai dengan pekerjaan kita," katanya. .

AMA National Conference tahun ini dihadiri oleh 500 peserta dari berbagai kota, berbagai latar belakang mulai dari pemilik dan pelaku bisnis keluarga, para profesional dari mid hingga top level management hingga para pengusaha termasuk tak ketinggalan para pengusaha muda berprestasi dari berbagai bidang industri.

Masih menjadi bagian dari rangkaian acara AMA National Conference 2023, juga ada sesi awarding yaitu penganugerahan untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah berhasil menerapkan CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan. 

“Kami berharap acara ini dapat menjadi momentum untuk saling bersinergi dan tumbuh bersama. Sehingga mampu menciptakan insan-insan manajemen Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing,” pungkas Alex.  

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut