get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Gubernur Khofifah Dianggap Pantas Jadi Bacawapres, Ini Alasannya

Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:18 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dinilai sangat pantas menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Lutfil Hakim. Menurutnya, selama ini Khofifah memiliki hubungan yang baik dengan para wartawan di Jatim. Di mata jurnalis, Khofifah selalu mensupport program-program PWI Jatim. 

"Khofifah punya visi misi bagus selama menjabat gubernur. Dia punya presisi dan konsep yang matang sebagai pemimpin. Khofifah selalu mendukung setiap  kegiatan PWI yang berkaitan dengan pengembangan jurnalis di Jatim," kata Lutfil Hakim, Kamis (19/10/2023).

Karena itu Lutfil Hakim sangat setuju jika Khofifah bisa menjadi pendamping Prabowo selaku bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Sebagai ketua PWI saya harus netral, tapi sebagai pribadi saya kira Khofifah sangat layak dan pantas menjadi Cawapres dari Prabowo, mengingat track record Khofifah selama memimpin Jatim tidak diragukan lagi," terangnya. 

Cak Item, sapaan akrab Lutfil Hakim menambahkan, apabila Khofifah 'berjodoh' dengan Prabowo, maka akan banyak yang diuntungkan terutama dalam menggaet pemilih dari Nahdlatul Ulama (NU) di Jatim maupun di seluruh Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut