get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

Panen Garam 215.000 Ton, PT Garam Uji Coba Mekanisasi Panen Garam di Sampang

Senin, 23 Oktober 2023 | 12:43 WIB
header img
PT Garam melakukan Panen Bersama di lahan Pegaraman Sampang, Madura, Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/ist

SAMPANG, iNewsSurabaya.id – PT Garam melakukan Panen Bersama di lahan Pegaraman Sampang, Madura, Jawa Timur. Selain panen, PT Garam juga melakukan Uji Coba Mekanisasi Produksi Garam di Pegaraman Sampang, Senin, 16 Oktober 2023.

Panen Bersama dan uji coba mekanisasi panen garam ini merupakan salah satu tahapan pengembangan usaha yang diambil PT Garam. Tujuan panen ini untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas. Karena selama ini, proses panen garam di pegaraman masih dilakukan secara konvensional atau manual.

“Melalui uji coba ini, PT Garam ingin mengetahui kemampuan alat dan mesin yang akan digunakan untuk mekanisasi proses panen guna menggantikan metode konvensional,” kata Direktur Utama PT Garam, Arief Haendra.

Arif berharap kedepannya, panen garam dapat lebih efisien, produktif, dan ramah lingkungan. Menurutnya, terobosan ini bakal memiliki dampak yang bagus untuk pegaraman yang ada di Indoensia.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan industri garam Indonesia menjadi lebih maju dan berkualitas. Uji coba kali ini merupakan salah satu langkahnya untuk memodernisasi proses bisnis guna memenuhi kebutuhan pasar di masa mendatang,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut