get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

Kekeringan Landa Sampang, Satu Juta Liter Air Bersih Dikirim ke Pedesaan

Kamis, 26 Oktober 2023 | 09:56 WIB
header img
Distribusi air bersih dilakukan di Sampang karena kekeringan di daerah. Foto iNewsSurabaya/ist

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Forum Sampang Sehat (FSS) bersama sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Sampang, Madura mendistribusikan air bersih ke Desa terdampak kekeringan di musim kemarau tahun ini, Rabu (25/10/2023).

Tak tanggung, jumlah air untuk mengatasi bencana musiman tersebut sebanyak satu juta liter air bersih yang realiasinya digelar secara bertahap.

Pengiriman pertama dilepas langsung oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi di Pendopo Trunojoyo Sampang dengan dihadiri para direktur BUMD dan BLUD Sampang

Ketua FSS Siti Farida mengatakan bahwa, bantuan penyaluran air bersih akan dilakukan secara merata ke Desa terdampak kekeringan se Kabupaten Sampang.

Namun, untuk tahap pertama ini akan disalurkan ke 23 Desa di 6 Kecamatan. Diantaranya Kecamatan Robatal, Kedungdung, Karang Penang, Banyuates, Sokobanah, dan Ketapang.

"Tidak menutup kemungkinan jumlah air bersih yang akan disalurkan ke Desa terdampak kekeringan ini akan bertambah, tergantung kondisi nanti," ujarnya

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut