get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

100 Guru Surabaya-Sidoarjo Bahas Kurikulum Merdeka, Puti Ingatkan Bonus Demografi 2045

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 11:46 WIB
header img
Sebanyak 100 Guru Surabaya-Sidoarjo membahas Kurikulum Merdeka dan dibuka Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Penerapan kurikulum Merdeka terus dimatangkan dibeberapa daerah. Salah satunya di Kota Surabaya yang memiliki potensi pengembangan kurikulum merdeka bisa menjadi lebih baik.

Pematangan penerapan kurikulum Merdeka dibahas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek Pendidikan Tinggi (Kemendikbud Ristekdikti) RI bersama ahli, kepala sekolah dan guru-guru yang berada di Surabaya dan Sidoarjo, dengan tema 'Implementasi Kurikulum Merdeka'. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 100 guru yang membahas penerapan kurikulum Merdeka.

Anggota DPR RI Komisi X Puti Guntur Soekarno ikut mendampingi pembahasan kurikulum Merdeka. Melalui zoom, Cucu Presiden RI pertama ini memberikan banyak masukan untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.

"Saya memiliki tugas untuk bermitra dengan kementerian, salah satunya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek Pendidikan Tinggi (Kemendikbud Ristekdikti) RI," kata Puti dalam sambutannya lewat Zoon di Hotel Movich Surabaya.

Puti menuturkan, dirinya akan melakukan pengawasan kinerja mitranya, tujuannya untuk mendorong target-target yang ditetapkan mampu tercapai dengan baik. Dengan begitu, kemajuan pembangunan bangsa bakal tercipta sesuai dengan harapan bersama.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut