get app
inews
Aa Read Next : Habiskan Triliunan Rupiah, Prabowo dan Gibran Justru Terancam Gak Lolos Putaran Kedua

Dampak Kekeringan, Menhan Prabowo Resmikan 16 Titik Air Bersih di Jateng

Selasa, 31 Oktober 2023 | 13:30 WIB
header img
Menhan Prabowo Resmikan 16 Titik Air Bersih di Jateng. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUMAS, iNewsSurabaya.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan 16 titik bantuan sumber air bersih di 5 wilayah Jawa Tengah (Jateng). Peresmian ini dilakukan di Desa Suro, Kabupaten Banyumas.

Dalam peresmian tersebut, Prabowo didampingi Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Mayjen TNI Jonni Mahroza; Satgas Air Unhan Laksma TNI Agus, Dandim/0701 Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama; Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu; dan sejumlah pejabat lainnya. Peresmian dilakukan pada Minggu (29/10/2023).

Sebanyak 16 titik bantuan sumber air bersih tersebut adalah 7 titik pengeboran di Desa Suro, Banyumas; 3 di Blora, Boyolali; 2 di Purworejo; dan 1 di Kendal. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo berpesan kepada kepala desa dan warga yang mendapatkan bantuan sumber air untuk dijaga dan diperhatikan sebaik-baiknya.

"Air sangat penting untuk kehidupan. Jadi dihemat, ditampung, dimanfaatkan berkali-kali," ujar Prabowo di Desa Suro.

Prabowo juga meminta Rektor Unhan untuk menindaklanjuti pengawasan jangka panjang dalam penggunaan bantuan sumber air dengan teknologi daur ulang (recycle).

"Saya minta rektor follow up tim memperbaiki pengawasan dan ditindaklanjuti oleh teknologi daur ulang. Jangan sampai ada setetes air tidak dimanfaatkan," ujar Prabowo.

Sejumlah kepala desa dalam virtual zoom mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan tersebut, di antaranya adalah Kepala Desa Sawangan. "Sekarang air sudah dekat," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut