get app
inews
Aa Read Next : Jadi Jawara New Comer Senator Perempuan Nasional, Cantiknya Ning Lia Bikin Baper

Beda, Ini Cara Tom Liwafa Gaet Calon Pemilihnya

Rabu, 01 November 2023 | 09:33 WIB
header img
Tom Liwafa blusukan kampung untuk sosialisasi politik pada warga di kawasan Tambaksari Surabaya. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tom Liwafa memiliki cara tersendiri untuk menggaet calon pemilih. Pengusaha muda yang kini mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI tersebut cukup kreatif agar mendapatkan dukungan dari masyarakat

Jika biasanya Caleg menggelar pertunjukan live musik, pembagian sembako dan pengobatan gratis untuk menggaet dukungan.

Namun hal berbeda dilakukan salah seorang Caleg DPR RI dari Partai PAN, Arizal Tom Liwafa S.T., M.M. Caleg dapil Jatim satu, Surabaya Sidoarjo ini blusukan kampung untuk sosialisasi politik pada warga di kawasan Tambaksari Surabaya. 

Dalam sosialisasi politik dan sapa warga ini, Tom Liwafa memilih cara unik dan berbeda dari biasanya. Pengusaha muda Surabaya ini mengajak warga mengikuti perlombaan permainan tradisional

"Saya sengaja gelar sosialisasi politik ke warga dengan cara unik, agar warga bergembira dan tidak bosan bicara soal politik," jelas Tom Liwafa. 

Ada tiga perlombaan permainan tradisional yang diikuti ratusan ibu ibu warga Tambaksari Surabaya. 

Melalui permainan tradisional ini, warga akan mendapatkan hadiah berupa minyak goreng, beras, hingga tas wanita. Acara ini disambut antusias warga, karena hadiah sembako dinilai sangat membantu. 

"Alhamdulillah ini tadi dapat minyak goreng dan beras 3 kilogram, sangat membantu disaat harga sembako yang masih mahal," ungkap Solikah, warga Tambaksari Surabaya. 

Dalam acara sosialisasi politik dan sapa warga ini sendiri telah disiapkan sedikitnya 160 paket sembako. Selain ikut membantu warga disaat harga sembako mahal, kegiatan sosialisasi politik ini juga bisa menampung aspirasi masyarakat. 

"Kedepan blusukan kampung untuk sosialisasi politik ke warga akan terus sering saya lakukan. Agar warga bisa paham politik dan ikut mensukseskan Pemilu 2024 mendatang," pungkas Tom Liwafa.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut