get app
inews
Aa Read Next : Azriel Emeraldo, Remaja Surabaya yang Berhasil Raih Sukses Gemilang dalam Fashion Show Internasional

East Java Fashion Harmony 2023 Promosikan Wastra Jatim

Minggu, 05 November 2023 | 13:05 WIB
header img
East Java Fashion Harmony 2023 Promosikan Wastra Jatim. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak, meresmikan Event East Java Fashion Harmony (EJFH) 2023 di Taman Candra Wilwatikta Kabupaten Pasuruan. Acara fashion ini untuk mempromosikan wastra, khususnya kain, yang merupakan warisan budaya Jatim. 

EJFH telah masuk dalam program Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Tahun ini, EJFH mengusung tema ‘Raswa Anindya Lantih Lan Batik Jawi Wetan’ (Rahasia Kecantikan Tenun dan Batik Jatim).

Acara ini menampilkan fashion yang cocok untuk kegiatan sehari-hari atau siap pakai. Konsep ini terinspirasi oleh tiga tokoh perempuan berpengaruh pada era Majapahit, yaitu Gayatri, Tribhuwana Tunggadewi, dan Dyah Suhita. “Saya optimis lewat EJFH ini Batik dan Tenun Jatim semakin mendunia,” katanya, Sabtu (4/11/2023). 

Menurutnya, konsep fashion yang dihadirkan dalam EJFH 2023 mencerminkan keunikan dari kain tenun dan batik yang menampilkan perbedaan motif, menciptakan warna-warna baru dalam kreasi busana.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut