get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Bupati Kediri Minta Camat Segera Selesaikan Vaksinasi Anak

Jum'at, 28 Januari 2022 | 16:36 WIB
header img
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan warning kepada para Camat se-Kabupaten Kediri.

KEDIRI, iNews.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan warning kepada para Camat se-Kabupaten Kediri. Mereka diminta untuk segera melaksanakan vaksin dosis pertama, bagi usai 6 sampai 11 tahun.

Tidak tanggung-tanggung, waktu yang ditargetkan tinggal 3 hari atau akhir bulan Januari ini, para Camat harus sudah mencapai target hingga 100 persen. Pasalnya, ada beberapa kecamatan yang hingga kini masih berada di bawah 60 persen untuk vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dosis pertama.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, guna mencegah penyebaran virus covid 19 gelombang ketiga, khususnya varian omicron, maka pihaknya memerintahkan kepada semua camat se-Kabupaten Kediri untuk gencar melakukan vaksinasi anak usai 6 sampai 11 tahun dosis pertama.

“Jadi kami instruksikan kepada semua Camat, untuk menggalakkan vaksinasi dosis pertama anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, guna mengejar herd immunity pada anak,” terang Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri.

“Kecamatan yang paling rendah untuk vaksinasi anak-anak usai 6 sampai 11 tahun, yakni Kecamatan Badas yang hanya 56 persen dan Kecamatan Banyakan yang hanya 59 persen. Jadi kami ga mau tau, dalam akhir Bukan Januari ini untuk Kecamatan yang di bawah target harus segera mencapai target Vaksinasi 100 persen,” tambah Mas Dhito (sapaan akrab Bupati Kediri).

Bahkan Mas Dhito akan melakukan evaluasi untuk Kecamatan-kecamatan yang pelaksanaannya masih rendah.

“Kami akan evaluasi kinerja para Camat yang di wilayahnya untuk vaksin anak-anak usia 6-11 tahun masih rendah. Konsekuensi Camat tersebut bisa bermacam-macam, tergantung hasil evaluasi tim kita nanti,” tegas mas Dhito.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut