get app
inews
Aa Read Next : 100 Tokoh Nasional Deklarasikan Gerakan JagaPemilu, Ajak Masyarakat Kawal Pemilu 2024

Gawat! Tokoh Nasional Urun Rembuk di Kediaman Gus Mus, Bahas Situasi Politik Saat Ini

Minggu, 12 November 2023 | 17:26 WIB
header img
Tokoh Nasional Urun Rembug di Kediaman Gus Mus, Bahas Situasi Politik. Foto iNewsSurabaya/ist

REMBANG, iNewsSurabaya.id - Sejumlah tokoh nasional dan lintas agama menggadakan rembuk bersama dan menyatakan sikap terkait dinamika politik dan hukum di Indonesia yang terjadi belakangan ini. 

Rembuk tokoh nasional dan lintas agama bertajuk Majelis Permusyawaratan Rembang (MPR) ini dilaksanakan di kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri atau lebih sering dipanggil dengan Gus Mus di Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah pada Minggu (12/11/2023). 

Budayawan Goenawan Mohamad (GM) mengatakan, kedatangannya ke kediaman Gus Mus adalah untuk berbagai rasa dan menularkan semangat, agar mengembalikan kepercayaan terhadap sesama. Sebab, menurutnya kepercayaan terhadap sesama pada zaman sekarang sangatlah tipis. 

“Pertama, banyak sekali kebohongan yang juga diucapkan oleh presiden dan orang-orang lainnya. Kedua, karena semua ini sekarang bisa dibeli, kesetiaan bisa dibeli, suara bisa dibeli, kedudukan bisa dibeli. Jadi apa yang ikhlas itu sudah mengalami erosi yang berat. Kalau sebuah masyarakat kehilangan saling percaya, ya selesai,” ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut