get app
inews
Aa Read Next : Tokopedia dan TikTok Kolaborasi Beri Pelatihan UMKM Jawa Timur, Manfaatkan Digital untuk Produktif

Jagoan Hosting Latih Pelaku UMKM Jatim Bikin Website Penjualan Mudah, Ads Anti Boncos Omzet Joss

Jum'at, 17 November 2023 | 12:15 WIB
header img
Pelaku UMKM mengikuti workshop bertajuk “Bikin Website Penjualan Mudah, Ads Anti Boncos Omzet Joss,” yang digelar pada Jumat, 17 November 2023 di Coworking Space, KUKM Jawa Timur. Foto/Jagoan Hosting

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Jagoan Hosting berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur turut membantu pemerintah untuk memberikan ilmu bagi pelaku UMKM yang ingin berkembang.

Salah satunya melalui kegiatan bertajuk “Bikin Website Penjualan Mudah, Ads Anti Boncos Omzet Joss,” yang digelar pada Jumat, 17 November 2023 di Coworking Space, KUKM Jawa Timur.

“Kami mengadakan workshop untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku UMKM dalam mempersiapkan bisnis agar bisa bersaing di era percepatan informasi dan digitalisasi,” terang General Manager Jagoan Hosting, Andy Novianto. 

Pada kesempatan tersebut, sekitar 40 UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan dan berinteraksi dengan para ahli dan praktisi yang berpengalaman dalam bidang tersebut. 

“Kami berharap para pelaku UMKM dapat mengoptimalkan potensi mereka dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat dalam era digitalisasi,” kata Andy.

Selain teori, para pelaku UMKM juga melakukan praktik langsung untuk membuat landing page guna memudahkan UMKM memperluas jejaring pasar dan penjualan.

Selain itu, peserta juga akan diberikan pemahaman mengenai digital ads 1O1, hingga dasar pengetahuan digital ads dengan contohnya. Misalnya, facebook ads, google ads dan sejenisnya.

“Kami juga memberikan pengetahuan kepada peserta tentang optimasi ads untuk hasil yang lebih optimal. Serta, memberikan pemahaman  terkait tools dan cara membuat sales pages yang efektif untuk menyokong penjualan melalui ads,” lanjut dia.

Andy menambahkan, peserta juga akan diberikan pemahaman terkait fungsi landing page untuk kebutuhan sales. Serta fungsinya dalam digital ads.

“Serta, memberikan tips dan trik terkait pembuatan sales page yang mudah,” ucapnya. 

Tak hanya di Surabaya, upaya untuk membantu pemerintah dalam digitalisasi UMKM juga dilakukan di Malang. 

Pada hari yang sama, melalui zoom meeting, Jagoan Hosting berkolaborasi dengan Jagoan Indonesia untuk memberikan pemahaman pada Alumni Inkubasi Bisnis yang berjumlah sekitar 200 orang pelaku UMKM.

“Kami berupaya memberikan pemahaman mengenai strategi untuk membantu branding melalui platform digital dan cara meraih omzet yang maksimal,” ujar Andy.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut