get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Diterjang Angin Puting Beliung, Pohon Tua Tumbang Menimpa Warung

Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:28 WIB
header img
Hujan deras disertai puting beliung diwilayah Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri membawa korban dengan menumbangkan pohon besar

KEDIRI, iNews.id - Hujan deras disertai puting beliung diwilayah Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri membawa korban. Warung es degan milik Santoso (27) warga setempat hancur setelah pohon dengan tinggi 15 meter dengan diameter 50 cm ambruk menimpanya.

Kapolsek Grogol AKP Sokhib Dimyati mengatakan, kejadian pohon ambruk tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil bagi pemilik warung es degan. Menurut keterangan pemilik warung,  akibat warungnya tertimpa pohon ditafsir mengalami kerugian sekitar Rp 400 ribu. “Sementara arus lalu lintas di Jalan Raya Kediri-Nganjuk mengalami kemacetan selama 45 menit,” jelasnya.

Ditambahkan Sokhib, peristiwa tersebut berawal ketika hujan deras menerjang wilayah Grogol yang dibarengi dengan adanya angin puting beliung serta angin kencang. “Saat itu pohon mahoni tua langsung roboh ke jalan. Saat pohon roboh tidak ada pengendara motor dan roda empat yang melintas. Namun pohon besar tersebut menimpa warung, kabel PLN, kabel internet dan kabel telpon,” jelasnya.

Sokhib menjelaskan, warga yang mengetahui kejadian tersebut segera melapor ke Polsek Grogol, PLN dan BPBD Kabupaten Kediri. Tidak menunggu lama, petugas gabungan datang dan segera membersihkan, memotong pohon dan memastikan aliran listrik mati. "Koordinasi penanganan bencana pohon tumbang ini cepat dilakukan agar jalur Kediri-Nganjuk Blitar. Satu jam kemudian bisa dibersihkan dan kami pastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,”pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut