get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

Peduli Palestina, Pemuda Sampang Galang Donasi dengan Bermain Musik Tradisional

Sabtu, 18 November 2023 | 16:44 WIB
header img
Peduli Palestina, Pemuda Sampang Galang Donasi dengan Bermain Musik Tradisional. Foto iNewsSurabaya/ist

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Ada saja cara unik atau aksi kemanusia untuk mendukung dan membantu warga Palestina yang saat ini dilanda perang melawan Israel di jalur gaza.

seperti yang dilakukan oleh pemuda Sampang yang tergabung di Putra Rajawali menggelar galang donasi untuk warga palestina dengan cara melantunan musik tradisional dari sejumlah kelompok daul di Madura di Alun-Alun Trunojoyo, Kabupaten Sampang, pada (18/11/2023) malam.

Acara tersebut merupakan aksi kemanusiaan melalui donasi untuk rakyat Palestina yang saat ini terus berjuang dari serangan agresi militer Israel.

Ketua Pelaksana, Fiki Ariyanto Jufri mengatakan bahwa, kegiatan itu berangkat dari ngobrol bersama teman kampung Jalan Rajawali, Kelurahan Karang Dalam, Sampang.

Kemudian merasa simpati atas kondisi rakyat Palestina sehingga berinisiatif untuk menggelar donasi, namun dengan membawa musik tradisional Madura. 

"Para pemuda di kampung saya kebetulan juga aktif dalam berkesenian musik daul bernama 'Putra Rajawali Original', jadi semakin matang untuk melaksanakan," ujarnya.

Menurutnya, terdapat lima kelompok musik daul di Madura berpartisipasi, diantaranya Putra Rajawali Original, dan Adela dari Sampang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut