get app
inews
Aa Read Next : Gubes Unitomo Prof Siti Marwiyah : Presidential Threshold Ciderai Kedaulatan Rakyat

Ciphoc Unitomo Gelar Pameran Fotografi Dasar, Tampilkan 50 Karya Angkatan Muda

Senin, 04 Desember 2023 | 15:53 WIB
header img
Pameran fotografi yang bertajuk “MEKAR’’ atau Memulai Karya mulai tanggal 4 - 9 Desember 2023 tersebut menampilkan sebanyak 50 karya foto. Foto/Ciphoc

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Communication Photography Club ( Ciphoc) Universitas Dr. Soetomo, Surabaya menggelar pameran fotografi dasar karya anggota muda angkatan ke-30, di Lobi Lantai 1 Gedung F Unitomo Surabaya.

Pameran fotografi yang bertajuk “MEKAR’’ atau Memulai Karya mulai tanggal 4 - 9 Desember 2023 tersebut menampilkan sebanyak 50 karya foto.

Ketua pelaksana, Febrika Puspita Dewi menjelaskan bahwa pameran dasar langkah awal representasi dari inspirasi setiap pengkarya yang memiliki karakteristik sehingga di eksplrolasi dalam karya. 

”Pameran dasar ini mengusung tema MEKAR. Memulai Karya” merupakan gambaran dari fase anggota muda yang berproses bisa bertumbuh melalui ilmu fotografi sehingga mampu menciptakan sebuah karya yang pada akhirnya mekar dan diimplementasikan dalam sebuah pameran,”ucapnya.

Ia menambahkan, dalam pameran foto tersebut menjadi bukti pada publik terutama dilingkup kampus Universitas Dr. Soetomo Surabaya untuk memberikan ruang – ruang edukasi dan penyadaran melalui fotografi. 

“Masing – masing individu harus memiliki sience dan semangat dalam berfotografi sehingga menyajikan nilai foto yang kreatif serta anggota muda harus terus melakukan inovasi dalam fotografi yang semakin pesat,” imbuhnya.  

Mahakarya foto yang dihadirkan dalam pameran fotografi diantaranya fine art, konseptual, wilde life (hewan), portrait (tokoh), human interest, dan alam. 

Pameris merekam realitas sosial dari berbagai perspektif yang berbeda, namun perbedaan itu memberikan warna pada galeri. Foto - foto yang disajikan tidak terlepas dari kreaktivitas dan keunikan setiap pameris.

Foto master piece karya Siti Aisah menjadi simbolis dalam pembukaan pameran. Karya yang berjudul mekar dengan visual bunga matahari tersebut menjadi refleksi dari setiap pengkarya dalam merekam peristiwa disekitar sehingga memberikan warna – warna setiap karakter. 

Pameran fotografi dimeriahkan seminar yang mengusung tema “Strategi Sukses menjadi Konten Kreator” tersebut yang bertujuan memberikan edukasi agar mengetahui step by step menjadi seorang konten kreator sukses di era digital. Dan mengundang UKM fotografi se-jawa timur, komunitas fotografi serta beberapa sekolah SMK/SMA di Surabaya 

Pameris yang terlibat dalam pameran fotografi diantaranya Febrika Puspita Dewi, Siti Aisah, Susanti Bulu, Nikmatus Solichah, Nurjanna, Muhamad Taufik Ramadhan Pi dan Immanuel De Mario  Seran T. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut