get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Nataru, Trafik Broadband Diprediksi Naik, Telkomsel Optimalkan 233 Ribu BTS

Kamis, 07 Desember 2023 | 08:34 WIB
header img
Trafik Broadband Diprediksi Naik selama Nataru untuk itu Telkomsel mengotimalkan 233 Ribu BTS yang ada. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Telkomsel memprediksi, selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 bakal terjadi lonjakan trafik broadband. Kebaikan diperkirakan mencapai 13% dibandingkan dengan hari biasa, atau 10,8% dibandingkan dengan periode Nataru tahun sebelumnya. 

Lonjakan trafik tersebut diperkirakan pada puncaknya akan mencapai 55,2 Petabyte. Lonjakan ini didorong peningkatan akses media sosial sebanyak 15,6%, video streaming sebanyak 9,7%, layanan komunikasi sebanyak 31,9%, online gaming sebanyak 20,6%, hingga e-commerce sebanyak 19,1%.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, Telkomsel siap mendampingi para pelanggan untuk menyambut Nataru dengan penuh sukacita. 

"Yakni, melalui kesiapan jaringan broadband, ketersediaan ragam produk dan layanan bernilai tambah, serta program CSR untuk berbagi dengan sesama," katanya, Rabu (6/12/2023).

Selama periode Nataru ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di 427 lokasi khusus. Terdiri dari 27 area residensial, 48 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, stasiun), 321 area spesial (mal, alun-alun, pusat keramaian), 29 area di rute mudik (jalur mudik, rest area, SPBU), dan 2 gereja/rumah ibadah.

Optimalisasi tersebut di antaranya dilakukan dengan melakukan peningkatan kapasitas 21 unit BTS 4G/LTE, penambahan 53 unit BTS 4G/LTE baru, dan penambahan 55 unit Compact Mobile BTS (COMBAT). Sehingga menggenapi lebih 233 ribu BTS yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jangkauan hingga 97 persen wilayah populasi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut