Untuk mengakomodasi lonjakan trafik, Telkomsel pun telah meningkatkan kapasitas GGSN (Gateway GPRS Support Node) hingga 13,21 Tbps dan kapasitas IX (Internet Experience) hingga 11,08 Tbps.
Nugroho menambahkan, selama periode 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, Telkomsel terus memastikan kesiapan jaringan dan memantau pergerakan trafik broadband melalui 15 Posko Siaga Jaringan. Termasuk posko bersama TelkomGroup dan mitra.
"Telkomsel juga telah mengoptimalkan layanan VoLTE (Voice over LTE) yang kini telah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia," imbuhnya.
Untuk kenyamanan pelanggan, kata da, sebanyak 132 Posko Siaga Nataru tersedia di seluruh Indonesia untuk pelayanan pelanggan, penjualan produk dan layanan, hingga hiburan berupa games dan live music.
Di samping itu, pelanggan juga dapat mengakses layanan pelanggan Telkomsel, asisten virtual Veronika di berbagai platform instant messaging, media sosial Telkomsel di Facebook.
"Kemudian Instagram, X, 507 GraPARI dan 576 ATM MyGraPARI di seluruh Indonesia, serta lebih dari 302 ribu mitra outlet Telkomsel," pungkasnya.
Editor : Arif Ardliyanto