get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Cerdasnya Istri Ganjar, Mampu Pidato Bahasa Jepang dan Inggris yang Buat Pengunjung Terpana

Jum'at, 08 Desember 2023 | 07:33 WIB
header img
Istri Ganjar Mampu menggunakan Bahasa Jepang dan Inggris yang Buat Pengunjung Terpana. Foto iNewsSurabaya/ist

SURAKARTA, iNewsSurabaya.id - Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti memiliki kecerdasan luar biasa. Ia mampu berpidato dengan menggunakan Bahasa Jepang dan Inggris. 

Dalam pidatonya, ia mengatakan Jepang-Indonesia mempunyai hubungan diplomasi yang baik dan ikatan kuat. Ada empat hal potensi kerja sama yang disampaikan Atikoh dalam bahasa Jepang dan Inggris.

Atikoh menyampaikan hal tersebut saat berpidato dalam acara ASJI Annual, International Symposium and Seminar on Japanese Studies in Indonesia di Universitas Sebelas Maret atau UNS, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2023).

"Minasan, konnichiwa! Watashitachi wa kyou, koko ni. irasshaimashite, ureshii desu Hajimemashite, Atikoh hingga moushimasu. Kyou wa minna de tanoshiku issho ni. sugosou ke omotteimasu," ucap Atikoh membuat riuh suasana peserta yang hadir.

Atikoh yang hadir sebagai Dewan Kehormatan Asosiasi Studi Jepang di Indonesia (ASJI) itu kemudian menceritakan hubungan Jepang-Indonesia yang erat.

"Saat kita menghadapi berbagai tantangan, seperti bencana alam, pandemi, dan ketidakpastian ekonomi, kita harus bekerja sama untuk mengatasi permasalahan ini dan memastikan kesejahteraan warga negara kita," ungkap Atikoh.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut