get app
inews
Aa Read Next : Pasar Turi Baru Gelar BLITE Expo, Pameran Dagang International dan UMKM Siap Ekspor Selama 1 Tahun

Peluang Jajaki Pasar Global, Awal 2024 HKTDC Gelar Pameran Dagang Internasional di Hong Kong

Kamis, 14 Desember 2023 | 11:06 WIB
header img
Ronald Ho, Regional Director, South East Asia & South Asia HKTDC memberikan keterangan pers di Surabaya, Kamis (14 /12/2023). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id  - Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) akan menggelar pameran dagang internasional di Hong Kong mulai awal tahun 2024. 

Pemeran ini untuk membuka peluang bagi pelaku usaha dalam mengumpulkan informasi pasar atau bisnis terbaru, dan membentuk kemitraan untuk mengembangkan bisnis bagi para perusahaan.

Ronald Ho, Regional Director, South East Asia & South Asia HKTDC mengatakan Hong Kong dan Indonesia sendiri telah menjalin hubungan perdagangan bilateral yang kuat dalam berbagai produk dan jasa selama bertahun-tahun. 

"Sepuluh pameran perdagangan internasional akan diselenggarakan pada awal tahun depan di Hong Kong akan menawarkan platform yang ideal bagi para pengusaha dan pemasok dari Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka ke pasar-pasar baru," katanya di Surabaya, Kamis (14 /12/2023).

Ronald Ho melanjutkan, sejak dibukanya kembali perbatasan pada bulan Februari, HKTDC mengadakan 24 pameran dagang internasional di Hong Kong. Menarik lebih dari 400.000 pembeli dan peserta pameran dari 199 negara dan regional, sehingga memperkuat status Hong kong sebagai pusat perdagangan, konvensi, dan pameran terkemuka.

“Kami berharap dapat menyambut lebih banyak pelaku usaha di Indonesia untuk menjajaki peluang bisnis dan memasuki pasar global melalui pameran HKTDC," ujarnya.

"Kami juga sangat mendorong semua pembeli, distributor dan peritel dari Indonesia untuk datang ke Hong Kong untuk mencari kebutuhan mereka," lanjutnya.

Indonesia sendiri adalah mitra dagang terbesar ke-25 bagi Hong Kong. Hingga Oktober 2023, total nilai perdagangan antara kedua tempat tersebut mencapai USD 3.86 miliar. 

Di mana, Indonesia merupakan pasar ekspor utama ke-24 bagi Hong Kong dengan total nilai ekspor sebesar USD 1.82 miliar dan sumber impor terbesar ke-21 dengan nilai impor sebesar USD 2 miliar.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut