get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jatim Terapkan Layanan One Stop Service untuk Calon Jamaah Haji 2024

Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Lapas Banyuwangi Raih Penghargaan Prestisius dari Kemenkumham Jatim

Rabu, 20 Desember 2023 | 14:18 WIB
header img
Lapas Banyuwangi Raih Penghargaan Prestisius dari Kemenkumham Jatim. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi mengukir prestasi gemilang dengan menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur. Penghargaan tersebut, yang diserahkan dalam rapat koordinasi evaluasi capaian kinerja akhir tahun 2023, mencakup penggagalan upaya penyelundupan narkoba dan ponsel, serta prestasi ketiga terbaik dalam pelaporan harta kekayaan melalui aplikasi Seraya.

Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari kinerja luar biasa seluruh jajaran Lapas. "Ini menjadi bukti bahwa kinerja petugas Lapas Banyuwangi selalu diawasi serta dipantau pimpinan, baik pada tingkat Kantor Wilayah maupun tingkat pusat," ujarnya.

Dalam tiga tahun terakhir, Lapas Banyuwangi berhasil menggagalkan 13 upaya penyelundupan narkoba dan pil koplo, serta empat upaya penyelundupan ponsel. Upaya ini melibatkan berbagai modus, termasuk penyelipan barang pada makanan, pelemparan barang dari luar tembok Lapas, hingga penyelundupan melalui barang yang diselipkan pada barang.

Penghargaan atas kepatuhan pelaporan harta kekayaan menunjukkan disiplin tinggi seluruh jajaran Lapas Banyuwangi dalam melaksanakan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini juga dianggap sebagai salah satu upaya pencegahan tindak pidana korupsi, dengan seluruh pegawai wajib melaporkan harta kekayaannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut