get app
inews
Aa Read Next : Kejati Jatim Canangkan Zona Integritas Menuju Birokrasi Bersih, Ini Pernyataan Kajati Mia

Aksi Solidaritas Massa SEMMI Jatim, Teriakkan Keadilan untuk Heny Wulandari!

Kamis, 21 Desember 2023 | 16:12 WIB
header img
Massa SEMMI Jatim, mengepung Kejaksaan Tinggi Jawa Gini, mereka meneriakkan Keadilan untuk Heny Wulandari. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ratusan Massa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Muslimin Jawa Timur (SEMMI JATIM) menggelar aksi solidaritas yang menggetarkan. Dalam tuntutannya, mereka memohon Kejaksaan Tinggi Jawa Timur untuk membebaskan dengan segera Heny Wulandari, pelapor korupsi di PT Inka Multi Solusi (Persero), dari segala tuduhan dan status tersangka.

"Tuntutan kita sederhana, bebaskan kawan kita Heny Wulandari dari segala tuduhan. Kejaksaan jangan berpihak kepada orang yang salah, kita siap aksi sampai terdengar ke seluruh penjuru negeri karena Heny Wulandari benar," kata ketua Semmi Jatim Iqbal Baihaqi dengan penuh semangat saat berorasi pada Rabu (20/12/2023).

Dalam aksinya di depan Gedung Kejati Jawa Timur, peserta aksi mengenakan topeng bergambar Heny Wulandari sebagai bentuk dukungan kepada perempuan tersebut. Selain orasi, mereka kreatif membentangkan spanduk dan poster dengan tulisan yang menggugah, seperti 'Bebaskan Heny', 'Korupsi di PT. INKA marak, Untung Ada Heny', dan 'No Viral No Justice'.

Semmi Jatim juga menyuarakan tuntutan lainnya, termasuk panggilan untuk mencopot ST Burhanuddin dari Jabatan Kepala Kejaksaan Agung dan membersihkan mafia hukum di Badan Kejaksaan. Mereka juga menyerukan untuk mencopot Kejati Jatim yang diduga terlibat asmara dengan ST. Burhanuddin.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut