get app
inews
Aa Read Next : Astra Datangkan 134 Perwakilan Sekolah dalam Forum Komunikasi Sekolah Binaan Ke-10 2023

Asuransi Garda Oto Bikin Pengendara Mobil Bebas Cemas

Kamis, 21 Desember 2023 | 23:51 WIB
header img
Asuransi Garda Oto adalah salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang menyediakan perlindungan terhadap risiko yang terkait dengan kendaraan bermotor. Foto/iNews.id

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mobil saat ini sudah menjadi transportasi sehari-hari, termasuk operasional bekerja. Di tengah padatnya aktivitas dengan mobilitas tinggi, tentunya kenyamanan dan keamanan berkendara menjadi prioritas utama. 

Namun tidak bisa dipugkiri, meskipun kendaraan sudah dirawat dengan baik, terkadang ada saja musibah ketika berkendara di jalan. Entah tiba-tiba mobil yang ditunggangi mogok atau mengalami kecelakaan, padahal pengendara sudah hati-hati.

Bagi pengendara mobil yang memiliki pengalaman kendaraannya mogok di jalan dan kecelakaan tentu menyisakan trauma. Cemas, was-was di jalan, sudah pasti. Belum lagi mobil kesayangannya pernah raib dicuri orang.

Lantas bagaimana cara menghilangkan rasa cemas? Pepatah bilang "Sedia Payung Sebelum Hujan". Makna pepatah itu artinya kita harus mempersiapkan terlebih dahulu sebelum suatu hal terjadi.

Di zaman yang serba ada ini, bukan hanya jiwa seseorang saja yang bisa dilindungi dengan asuransi. Mobil pun juga bisa di asuransikan. Di antara lusinan brand asuransi, ada salah satu asuransi mobil yang cukup keren dan menjamin pengendara bebas cemas. Yakni Asuransi Garda Oto.


Asuransi Astra membuka Garda Center yang berlokasi di Mall Pakuwon Trade Center (PTC), Surabaya. Foto/iNews.id

 

Asuransi Garda Oto adalah salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang menyediakan perlindungan terhadap risiko yang terkait dengan kendaraan bermotor. Layaknya asuransi jiwa, asuransi kendaraan ini juga menanggung risiko yang kemungkinan terjadi, seperti kecelakaan, pencurian, kerusakan, hingga kehilangan pada kendaraan akan dialihkan kepada perusahaan asuransi.

Branch Manager Asuransi Astra Surabaya, Andi Victory Bangun, menuturkan bahwa pemegang polis Garda Oto gak perlu kawatir, karena asuransi yang dikelola oleh Asuransi Astra ini sudah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

"Asuransi Garda Oto fokus pada perlindungan kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor," tuturnya di Surabaya, Kamis (21/12/2023).

Andi bilang, manfaat asuransi mobil ini sangat besar. Sebagaima diketahui, mobil merupakan benda yang harganya tidak murah, begitu juga biaya servisnya. Dengan mengikuti asuransi mobil, maka keuangan pemegang polis terjaga dan tidak bocor untuk kebutuhan perbaikan mobil yang datang tiba-tiba. 

Ketika mobil masuk bengkel tak akan menguras uang tabungan. Sebab, asuransi siap memberi ganti rugi dan memberi penanganan hingga selesai.

Andi mengungkapkan, ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan oleh Asuransi Astra, khususnya Garda Oto ini, Di antaranya memiliki layanan 24 jam dan gratis. Pihaknya menyiagakan petugas khusus selama 24 jam penuh untuk customer yang mengalami gangguan di jalan. 

"Misal ban bocor, kunci tertinggal di dalam mobil, accident mobil mungkin tibaa-tiba gak bisa jalan atau kabel digigit tikus, aki soak dan sebagainya itu bisa dibantu oleh petugas kita yang stanby 24 jam," ungkapnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut