get app
inews
Aa Read Next : Teman Satu Angkatan Penglima TNI, Brigjen TNI Endro Satoto Jabat Kasdam V Brawijaya

Profil dan Rekam Jejak Pemilik 3 Gelar Langka TNI AD Yang Kini Pecah Bintang

Kamis, 03 Februari 2022 | 08:20 WIB
header img
Brigadir Jenderal TNI Lucky Avianto. (Foto: Youtube)

SURABAYA, iNews.id - Brigadir Jenderal TNI Lucky Avianto, SIP, M.Si, adalah prajurit dari Satuan Infanteri Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pemilik 3 gelar langka di tubuh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan kini beliau pecah bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen). 

Baru beberapa bulan menjabat sebagai Komandan Resimen Induk Kodam XII Tangjungpura, Brigjen TNI Lucky Avianto, SIP, M.Si dimutasi dan ditunjuk oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menduduki sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Intelijen Negara (Kapusdiklat BIN).

Beliau menggantikan Brigjen TNI Mochamad Zamroni, SIP, yang pernah viral lantaran namanya terseret dalam kasus perseteruan Anggiat Pasaribu dengan ibunda politikus PDIP Arteria Dahlan. 

Kini Brigjen TNI Mochamad Zamroni, SIP, dimutasi sebagai Agen Madya pada Direktorat Jawa dan Bali Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN. Mutasi Brigjen TNI Muhammad Zamroni tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: 66/I/2022, tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Berdasarkan mutasi tersebut, kursi kosong yang ditinggalkan Brigjen TNI Muhammad Zamroni, SIP, dipercayakan kepada Brigjen TNI Lucky Avianto, SIP, M.Si. Lantas bagaimana profil dan rekam jejak militer Brigjen TNI Lucky Avianto, SIP, M.Si, penyandang 3 gelar langka di tubuh TNI AD ini.

Brigjen TNI Lucky Avianto, SIP, M.Si, adalah putra kelahiran Jakarta tanggal 2 Oktober 1974 dan merupakan lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) dan penerima Adhi Makayasa tahun 1996 berpengalaman dalam bidang Infanteri Kopassus. 

Brigjen yang lahir dari Infanteri Kopassus ini merupakan satu dari dua prajurit aktif yang menyandang gelar sangat langka di TNI.

Brigjen TNI Lucky Avianto, SIP, M.Si, merupakan pemegang gelar peraih 3 prestasi terbaik dalam pendidikan TNI. Prestasi pertama kolonel yang terkenal cerdas dan tegas ini adalah beliau peraih penghargaan Adhi Makayasa Akademi Militer tahun 1996. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut