get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Desa Kendalpecabean Belajar Mengolah Tanaman Obat Menjadi Peluang Ekonomi

Ukir Jejak Literasi, Mahasiswa Untag Surabaya Ciptakan Program Pojok Baca di Kawasan Pedesaan

Sabtu, 20 Januari 2024 | 00:14 WIB
header img
Mahasiswa UNTAG Surabaya menggelar kegiatan pengembangan program Pojok Baca. langkah awal ini diambil untuk memupuk minat baca di kalangan masyarakat Desa Gondang. Foto: Akbar Bagus Sasmita

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar kegiatan pengembangan program Pojok Baca di Balai Desa Gondang, Kabupaten Mojokerto, sebagai bagian dari inisiatif Pengabdian Masyarakat. Pada Minggu (14/01/2024), tim pengabdi, dipimpin oleh Akbar Bagus Sasmita dan dibimbing oleh Novi Andari, berupaya menghadirkan keberagaman literasi di tengah masyarakat.

Novi Andari, dosen pembimbing lapangan, menyampaikan, langkah awal ini diambil untuk memupuk minat baca di kalangan masyarakat Desa Gondang. "Program Pojok Baca ini diharapkan menjadi sumbangan berarti dalam meningkatkan budaya literasi dan pengetahuan di wilayah tersebut," katanya.

Aksi kreatif mahasiswa ini menjadi contoh nyata bagaimana generasi muda dapat berkontribusi positif dalam pengembangan masyarakat, melalui upaya konkret seperti pembentukan Pojok Baca.

Akbar menjelaskan bahwa tujuan dari inisiatif ini adalah untuk merangsang minat baca, terutama di kalangan anak-anak dan remaja. Dengan adanya Pojok Baca, diharapkan warga sekitar dapat mengembangkan kemampuan literasinya, menggunakan ruangan tersebut sebagai tempat belajar, serta meningkatkan wawasan mereka.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut