get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Desa Kendalpecabean Belajar Mengolah Tanaman Obat Menjadi Peluang Ekonomi

Ukir Jejak Literasi, Mahasiswa Untag Surabaya Ciptakan Program Pojok Baca di Kawasan Pedesaan

Sabtu, 20 Januari 2024 | 00:14 WIB
header img
Mahasiswa UNTAG Surabaya menggelar kegiatan pengembangan program Pojok Baca. langkah awal ini diambil untuk memupuk minat baca di kalangan masyarakat Desa Gondang. Foto: Akbar Bagus Sasmita

"Kami berharap bahwa program Pojok Baca ini dapat membantu meningkatkan budaya literasi di Desa Gondang. Ruangan tersebut telah disediakan dengan berbagai macam buku untuk semua usia, menciptakan lingkungan yang nyaman bagi para pembaca," ujar Akbar.

Proses pembuatan Pojok Baca ini mendapatkan dukungan penuh dari seluruh perangkat desa. Kepala Desa beserta stafnya memainkan peran kunci dalam mendukung keberhasilan program ini.

Literasi dianggap sangat penting dalam meningkatkan pemahaman materi pembelajaran dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Akbar menyampaikan rasa senangnya terlibat dalam pembuatan Pojok Baca ini, dan harapannya agar inisiatif ini dapat memberikan wawasan dan ilmu yang berlimpah kepada warga Gondang.

"Kami berharap pembuatan Pojok Baca ini dapat menambah pengetahuan bagi seluruh warga di Desa Gondang serta mengembangkan budaya literasi. Semoga Pojok Baca yang telah kami ciptakan dapat terus berjalan dan memberikan dampak positif bagi pemuda dan pemudi di Desa ini," tambah Akbar.

Penulis: Akbar Bagus Sasmita

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut