get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

KASAL Sebut Marinir Terbukti Memiliki Loyalitas Tinggi

Senin, 07 Februari 2022 | 14:26 WIB
header img
Laksamana TNI Yudo Margono (tengah) salam komando dengan Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto (kanan) dan Mayjen TNI (Mar) Suhartono (kiri). (Foto: Dispen Kormar)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyebut, sebagai bagian dari TNI dan TNI AL, Marinir terbukti memiliki loyalitas tinggi, tegak lurus sesuai Komando yang diberikan satuan atas. 

"Sebagai Kotama Operasi, penggunaan kekuatan Marinir sesuai perintah Panglima TNI, tetapi di dalam pembinaan di bawah Kepala Staf Angkatan Laut," sebutnya usai memimpin serah terima jabatan Komandan Korps Marinir (Dankormar) dari Mayjen TNI (Mar) Suhartono kepada Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di lapangan apel Markas Komando Korps Marinir, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Jakarta Pusat, Senin (07/02/2022).

BACA JUGA:

Bertabur Bintang, Ini Rekam Jejak 3 Jenderal Mantan Tameng Hidup Presiden Joko Widodo

Yudo mengungkapkan, sejak tahun 2019, Korps Marinir sudah berstatus sebagai Kotama Ops dan Bin. Untuk itu, ke depan pihaknya yang membina kemampuan dan kekuatan Korps Marinir, sehingga menjadi satuan yang modern dan profesional. 

"Sedangkan penggunaan kekuatannya oleh Panglima TNI baik untuk tugas-tugas Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut