get app
inews
Aa Read Next : Relawan Se-Bondowoso Deklarasi Kebulatan Tekad Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Alumni Unair Dambakan Pemimpin yang Jujur dan Punya Rekam Jejak Baik

Sabtu, 03 Februari 2024 | 13:37 WIB
header img
Aliansi Alumni Airlangga Untuk Perubahan (A3P) deklarasi di Surabaya. Foto/Ali

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Alumni Universitas Airlangga (Unair)  yang tergabung dalam Aliansi Alumni Airlangga Untuk Perubahan (A3P) mendambakan seorang pemimpin yang amanah, adil, jujur dan juga mempunyai rekam jejak baik. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua A3P, Achmad Hariyanono kepada wartawan, usai Deklrasi dukungan Capres dan Cawapres di Taman Bungkul, Surabaya,  Sabtu (03/2/2024).

Menurut Hariyono, karakter pemimpin tersebut ada pada paslon nomor urut satu. Untuk itu,  seluruh alumni sepakat mendukung Amin dalam kontestasi Pilpres 2024.

Selain deklarasi, alumni Unair ini  juga menggelar tanda tangan di spanduk sebagai dukungan pasangan capres-cawapres dan  bersalawat.

"Kami dari alumni Universitas Airlangga dari segala penjuru dan angkatan yang ada dari Sabang sampai Merauke hari ini berkumpul Taman Bungkul, tetapnya di Kedai Ketan Punel mendeklarasikan dukungan untuk capres nomor satu," tegas Achmad Hariyanono.

Achmad Hariyono menjelaskan acara deklrasi dukungan terhadap capres-cawapres itu sebagai momentum untuk menentukan perubahan. 

Kata dia, capres yang didukungnya memiliki rekam jejak yang jelas. Sebelum mencalonkan Capres ini adalah seorang Gubernur DKI dengan keberhasilannya, prestasinya membangun Jakarta begitu bagus. 

"Nanti keberhasilannya di Jakarta akan digetok tularkan di seluruh Indonesia," ujar Achmad Hariyono.

Achmad Hariyono mengaku optimis jagoannya bisa memangi kontestasi Pilpres 2024. Sebab, mereka juga turun kebawah untuk mengalang aspirasi masyarakat. 

"Kita optimis sekali, jadi kita semua sudah bergerak, kita juga menggalang aspek masyarakat, baik lintas sosial masyarakat atau pun dari perguruan tinggi lain, kita juga berkolaborasi, Insya Allah kita bisa memenangkan untuk pemilihan Februari nanti," ungkap Achmad Hariyono. 

 Achmad Hariyono bilang, saat ini banyak alumni yang datang dan dari lintas angkatan alumni. 

"Dari kekuatan alumni, yang ada dan sudah terdaftar ada sekitar 5 ribuan (alumni) itu yang sudah terdaftar. Yang belum terdaftar masih banyak. Dari mulai angkatan 73 dan lintas 2021, 71 juga ada," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut