get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ganjar Beberkan Gagasan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Pengamat: Paslon 03 Ini Luar Biasa

Senin, 05 Februari 2024 | 08:12 WIB
header img
Ganjar Pranowo. Foto iNewsSurabaya/ist

Pengamat Pendidikan, Retno Listyarti, mengatakan bahwa apa yang dipaparkan Ganjar saat debat Capres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) itu sangat luar biasa. Kata dia, Ganjar mengaitkan pendidikan dengan kebudayaan yang unggul.

“Paslon 03 ini luar biasa ya, mereka sudah mengaitkan dengan kondisi yaitu negara. Nah sebenarnya antar pendidikan bisa dikaitkan dengan kebudayaan dan upaya maritim misalnya, bagaimana potensi maritim kita itu dibangun juga lewat pendidikan, researchnya,” katanya.

Diketahui, Ganjar mempunyai sejumlah program unggulan untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Di antaranya adalah SMK Gratis Lulus Langsung Kerja, 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana, serta Internet Cepat Gratis dan Merata. 

Di mana, dengan program pendidikan yang baik maka lulusannya akan mendapat pekerjaan yang baik pula dan gaji yang layak. Sehingga, anak dari keluarga miskin dapat keluar dari jerat kemiskinannya, dan mengangkat harkat dan perekonomian keluarga.

Debat capres Pilpres 2024 ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat dengan tema debat adalah Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Kebudayaan, Teknologi Informasi, Kesejahteraan Sosial dan Inklusi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut