SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Semangat untuk memajukan pariwisata olahraga di Indonesia dilakukan Pocari Sweat, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI). Mereka bersatu melalui kampanye #SweatToDiscover untukb mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga dengan menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia.
Peluncuran kampanye ini diselenggarakan melalui konferensi pers yang dipandu oleh Melanie Putria di Hanggar GMF AeroAsia milik Garuda Indonesia. Dalam acara tersebut, hadir narasumber penting seperti Vinsensius Jemadu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk., dan Puspita Winawati selaku Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka.
Puspita Winawati, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka, menekankan bahwa kampanye #SweatToDiscover bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat di kalangan masyarakat Indonesia sambil mengeksplorasi pesona alam dan kekayaan budaya tanah air.
"Kolaborasi dengan Garuda Indonesia dalam kampanye #SweatToDiscover adalah wujud dukungan kami terhadap visi pemerintah untuk mengembangkan Sport Tourism di Indonesia," ungkapnya.
Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong potensi sport tourism di Indonesia yang diproyeksi dapat mencapai Rp18,79 triliun di tahun ini.
“Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia,” ungkapnya.
Editor : Arif Ardliyanto