get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Perayaan Hari Raya Imlek, Kisah Kemeriahan di Klenteng Pak Kik Bio Surabaya Utara

Sabtu, 10 Februari 2024 | 20:56 WIB
header img
Hari Raya Imlek tidak hanya menjadi momen keagamaan bagi umat Tionghoa. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari Raya Imlek tidak hanya menjadi momen keagamaan bagi umat Tionghoa, tetapi juga merupakan perayaan yang mempesona bagi masyarakat Surabaya Utara. Sabtu (10/1/2024) siang, sekitar 500 warga Surabaya Utara memadati Klenteng Pak Kik Bio di Jalan Jagalan, Pabean Cantikan untuk memperingati Hari Raya Imlek dengan penuh semangat.

Nanang Wirjanto Limantoro, Ketua Klenteng Pak Kik Bio, menjelaskan bahwa ibadah hari itu memiliki makna mendalam dalam menyambut kedatangan musim semi. 

"Ibadah ini adalah bagian dari upaya kami untuk menyambut musim semi. Seperti yang terjadi di Tiongkok, pergantian musim bukan hanya sekadar perubahan cuaca, tetapi juga simbol harapan baru," ujarnya dengan penuh semangat.

Bagi para hadirin, perayaan ini tidak sekadar sebuah upacara keagamaan, tetapi juga momen untuk bersyukur atas segala rezeki yang telah diberikan dan berharap akan mendapat limpahan berkah di masa yang akan datang. 

"Kami berdoa agar semua dari kita meraih keselamatan, kesehatan, kelancaran dalam segala usaha, dan limpahan rezeki yang tak terhingga. Semoga tidak ada rintangan yang menghalangi perjalanan kita," tambahnya penuh harap.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut