Logo Network
Network

KPU Surabaya Ingin Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024, Targetkan Mirip Pusat

Arif Ardliyanto
.
Senin, 12 Februari 2024 | 21:49 WIB
KPU Surabaya Ingin Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024, Targetkan Mirip Pusat
Komisioner KPU Surabaya Ingin Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 meningkat. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menetapkan target ambisius untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024. Surabaya ingin pemilih sejajar dengan target nasional yang mencapai 75 persen. 

Komisioner KPU Surabaya, Subairi, menjelaskan bahwa target ini relevan dengan sifat nasional dari Pemilu, yang berbeda dengan pilkada yang bersifat lokal.

Lebih lanjut, Subairi menekankan pentingnya memperhatikan para pemilih pemula dalam upaya meningkatkan partisipasi. Oleh karena itu, sosialisasi intens dilakukan di berbagai tempat, mulai dari sekolah, lampu merah, hingga pusat perbelanjaan, bahkan warung kopi sekalipun.

Upaya sosialisasi ini melibatkan seluruh jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara massal untuk mencapai masyarakat secara luas.

Selain itu, KPU Surabaya juga menjalin kemitraan dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan memberikan jajanan gratis atau diskon setelah melakukan pencoblosan. Langkah ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

"Sejak tanggal 3 sampai hari ini bahkan besok, serentak di seluruh kecamatan kami pasti sosialisasi. Mulai dari sekolah, lampu merah, mall atau pusat perbelanjaan dan pasar. Bahkan kemarin teman-teman itu keliling di warkop," jelas Subairi. 

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.