get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Pemuda Ngancar Gali Potensi Daerah dan Pertahankan Kesenian Jaranan

Selasa, 08 Februari 2022 | 21:01 WIB
header img
Kesbangpol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelar sarasehan untuk menggali potensi daerah

KEDIRI, iNews.id -  Kesbangpol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelar sarasehan untuk menggali potensi daerah. Sarasehan ini diikuti pemuda-pemuda di wilayah Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri, Selasa (8/2).

Hadir dalam acara kebangsaan tersebut,Kepala Kesbangpol Drs. Muchamad Solihin, Camat Ngancar, Forkompimcam Ngancar,45 anggota karang taruna se-Kecamatan Ngancar serta 5 anggota FKDM (forum kewaspadaan dini masyarakat) diwilayah Ngancar. Pertemuan ini dikemas dengan sederhana di salah satu wisata unggulan Kabupaten Kediri Kampung Angrek Kecamatan Ngancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Elok Etika, Kepala Kantor Kecamatan Ngancar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meneruskan himbauan Mas Bup Dhito (Bupati Kediri) dengan mengajak selalu memakai protokol kesehatan (Prokes). Saat ini Pemkab Kediri sedang menghadapi gelombang ke tiga varian baru virus Covid -19 jenis Omicron. "Selain edukasi tentang patuhi prokes, saresean tadi juga untuk menumbuhkan kembali semangat mencintai tanah air," ucapnya.

Masih kata Elok, pertemuan ini juga membahas pentingnya mengkonsumsi dan mempromosikan buah nanas, buah lokal kebanggaan Kabupaten Kediri ke pasar lokal dan internasional, juga bagaimana melestarikan kesenian jaranan, sebab di Kecamatan Ngancar ada 27 group kelompok  seni  jaranan.

"Bagaimana menjaga kerukunan dan keamanan wilayah Ngancar sebagai kawasan wisata. Sehingga siapapun yang akan datang ke wilayah wisata Ngancar merasa seperti dirumah mereka sendiri," tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut