get app
inews
Aa Read Next : Universitas Wijaya Putra Berjaya! Raih Hibah PKKM 2024 Kemdikbudristek RI Senilai Rp1 Miliar

Bedah Buku Potret Hukum Kontemporer, Meretas Konflik Globalisasi dengan Teori Konvergensi Paradigma

Rabu, 21 Februari 2024 | 15:20 WIB
header img
Bedah Buku Potret Hukum Kontemporer di Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

Dengan pemikiran yang mengangkat kedaulatan nasional sambil membuka pintu bagi kerjasama internasional, kerangka berpikir yang disampaikan oleh Dr. Taufiqurrahman menjadi landasan yang kuat untuk memetakan perjalanan hukum di Indonesia di tengah arus globalisasi yang tak kenal batas.

Rektor UWP Surabaya, Dr. Budi Endarto memaparkan sejumlah contoh dalam mengimplementasikan Teori Konvergensi tersebut. Salah satunya ialah isu terkait gas emisi.

"Isu emisi sudah menjadi isu global. Namun dalam penyelesaiannya, juga harus memperhatikan aspek kepentingan nasional. Tidak bisa hanya dianggap urusan atau dibebankan kepada masing-masing negara. Justru negara yang maju atau kaya harus membantu negara-negara berkembang dalam mengatasi permasalahan gas emisi," ujarnya.


Bedah Buku Potret Hukum Kontemporer di Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

Kegiatan Bedah Buku ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis Wijaya Putra Ke-43. Pada Dies Wijaya Putra kali ini mengusung tema “Penguatan Sociopreneur Menuju Keunggulan Wijaya Putra”.

Ketua Panitia Dies Natalis Wijaya Putra Ke-43, Ardianti Agustin, S.Psi., M.Psi., mengapresiasi kegiatan bedah buku tersebut yang diselenggarakan sebagai rangkaian Dies Natalis.

“Kami berharap agar kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi civitas akademika untuk menulis,” ujarnya pada sesi sambutan.

Dari tulisan tersebut diharapkan dapat menjadi referensi bagi kalangan akademik sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, selaras dengan arah kebijakan UWP sebagai Entrepreneurial University yang berbasis Sociopreneur.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut