get app
inews
Aa Read Next : LPS Siap Bayar Klaim dan Likuidasi Bank di Bali, Nasabah Diminta Tenang

Hati-Hati Punya Keluarga di Jepang, Perjuangan Pulangkan Jenazah ke Indonesia Sulit, Ini Kisahnya

Jum'at, 23 Februari 2024 | 13:26 WIB
header img
Ilustrasi-Jenazah. Foto iNewsSurabaya/Okezone

BADUNG, iNewsSurabaya.id - Jenazah Ida Bagus Subali, seorang pekerja migran Indonesia yang menghembuskan nafas terakhirnya di Jepang, akhirnya kembali ke tanah air melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, pada Kamis, 22 Februari 2024.

Perjalanan pulang Ida Bagus Subali tidaklah mudah. Sebelumnya, proses pemulangannya terkendala oleh izin dari pihak kepolisian Jepang yang tengah melakukan penyelidikan atas penyebab meninggalnya.

Dengan diiringi doa dan harapan, jenazah Ida Bagus Subali diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA881 dari Bandara Internasional Narita, Jepang. 

Kehadiran keluarga dan tim dari Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) di Bandara Ngurah Rai menyambut kedatangan jenazah dengan haru.

Mobil ambulans dengan cepat memasuki terminal kargo internasional Bandara Ngurah Rai setelah jenazah Ida Bagus Subali turun dari pesawat, siap untuk mengantar pulang ke rumahnya.

Di tengah duka yang mendalam, prosesi serah terima dilakukan dengan penuh penghormatan. Keluarga dan perwakilan dari BP3MI turut serta dalam prosesi tersebut, menandai kesetiaan dan dukungan bagi pekerja migran yang telah pulang ke rumahnya untuk selamanya.

Dengan hati yang berat namun penuh kasih, jenazah kemudian dibawa dengan mobil ambulans menuju rumah duka di Kabupaten Jembrana, tempat dimana kenangan akan Ida Bagus Subali akan terus hidup dalam doa-doa dan cerita yang ditinggalkannya. Semoga perjalanan terakhirnya menjadi kebahagiaan abadi di sisi-Nya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut